Senin, 15 April 2013

JELAJAH BIRA ::TANJUNG BIRA, BULUKUMBA, SULAWESI SELATAN::

PANTAI TANJUNG BIRA
BULUKUMBA, SULAWESI SELATAN

Libur telah tiba.. libur telah tiba.. hore.. hore..hore, ceritanya jadi Travel Guide nih..
Foto ini di ambil pada saat lebaran tahun 2012 kemaren, berhubung lebaran tahun kemaren tidak pulang kampung, akhirnya tim kecil berjiwa Bolang hehe... kami memutuskan untuk ke Tanjung Bira. Terletak di kecamatan Bonto Bahari, kabupaten Bulukumba SULSEL, 200km dari kota Makassar. Perjalanan yang cukup melelahkan namun terbayar lunas ketika sampai disana. Sepanjang perjalanan-pun kami dsuguhi panorama yang tak membuat kami berhenti bersyukur. Its beautiful scenery..,
Di pantai ini bisa diving dan snorkling juga lho, tapi berhubung yang bisa berenang cuma si Abi, akhirnya kita memutuskan untuk bermain pasir dan air di pantai.
Pantai Tanjung Bira memiliki pasir selembut tepung dan air laut yang biru. Menikmati pantai dsini tak cukup kalau cuma sehari, jika belum puas disini banyak penginapan berbentuk bungalow. Tarif beragam sekitar 100ribu-1jutaan ada, tinggal menyesuaikan kantong.
Jadi kalau berkunjung ke Sulawesi Selatan sempatkan untuk mengunjungi pantai Tanjung Bira berpasir putih.

4 komentar:

  1. bagus yo, itu deket dermaga kah mb, ato rumah makan di atasnya itu? pasirnya itu kotor ato ada batu2 kecil yang keliatan item2 ya,kelihatannya sih bagus, tapi kok sepi :D apa karna pada mudik hehe

    BalasHapus
  2. Yg itu hotel mba lit, pengunjungnya banyak, turis asing jg banyak... Tpi mau di foto koq turise parno semua hihi.... pasire bersih koq mba, jarang batu dan kerikil!!! Klo kata suami sama pantai yg di Bali(secara saya belum pernah ke Bali, suami yg bolak-balik kesana).. ayo kesini, ga bakal nyesek deh :)

    BalasHapus
  3. waduh sayang jauh sekali di sulawesi, kalo deket kan bisa liburan ke sana yah

    BalasHapus
  4. hihi... tinggal duduk manis di pesawat 2 jam nyampai tujuan mak windi :)

    BalasHapus